Desain Base Town Hall 6 Terbaik Dan Terbaru Clash Of Clans

Desain pertahanan Base Trophy, Hybrid dan War TH 6 Clash Of Clans terbaik

Susunan Base Pertahanan Hybrid, Trophy Dan War TH 6 Terbaru

Desain Base Town Hall 6 Terbaik Dan Terbaru - Siapapun pernah mengalami kekalahan baik pada Clan War maupun pada mode multiplayer di game COC, Base dengan level Defence yang rendahpun menjadi terget utama, apa yang bisa anda andalkan selain membuat desain base yang kokoh? tentu anda seharusnya join clan dan meminta bantuan Trops untuk membantu pertahanan village. Untuk itu sebaiknya berusaha mencari lan yang layak dan sering-seringlah memakai fitur chat global COC untuk mempermudah pencarian dan kemungkinan besar menemukan Clan yang benar-benar aktif. Untuk menjaga village anda baik itu penampung Gold dan Elixir maupun Trophy dan pertarungan clan, saya telah menyiapkan susunan desain Base TH 6 terbaru yang layak anda coba, tidak sekedar baru tapi telah dinilai terbaik.

Baca Juga:
Susunan Base ini telah dikalkulasikan untuk mengurangi persentase kekalahan, dan telah di uji dengan pertarungan level yang setara dengan Defence setidaknya 100%.

Base Hybrid
Hybrid Base Type 1

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 1
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 6, mungkin sedikit informasi tentang 'Dark Barrack' ini dapat mengisi waktu anda. Dark Barrack memungkinkan Anda untuk melatih pasukan Dark Elixir menggunakan Dark Elixir. Pasukan ini akan ditempatkan pada Army Camp. Dark Barrack tidak dapat berfungsi saat sedang di-upgrade, ini meningkatkan waktu yang dibutuhkan untuk melatih tentara Anda; ini harus dipertimbangkan ketika memutuskan untuk meng-upgrade Dark Barak.

Hybrid Base Type 2

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 2
Setiap pasukan yang antri di dalam akan memulai latihan ketika upgrade telah selesai. Setelah Anda membuat antrian pasukan dalam Dark Barrack Anda, Anda langsung dapat menyelesaikan pelatihan mereka dengan Gems; jumlah yang diperlukan tergantung dari jumlah waktu yang tersisa untuk menyelesaikan pelatihan normal. Ada juga pilihan untuk meningkatkan produksi pasukan selama satu jam, ini adalah fitur 'Boost'. Biaya per bost adalah 5 Gems dan akan meningkatkan kecepatan pelatihan Dark Barrack anda.

Hybrid Base Type 3

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 3
Catatan: Durasi boost akan terus menghitung mundur bahkan jika Anda tidak membuat pasukan, jadi jangan menggunakan fitur ini sebelum Anda siap untuk menggunakannya. Ketika Anda mengklik untuk meningkatkan kecepatan training Dark Barrack, jam akan muncul selama beberapa detik. Mirip dengan Barrack normal, pasukan dapat dihapus dari antrian pelatihan Dark Barrack tanpa kompensasi; biaya Dark Elixir 100% akan dikembalikan kepada Anda.

Hybrid Base Type 4

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 4
Anda dapat terus membuat antrian pasukan lebih dari ruang Army Camp. Hal ini berguna untuk dua alasan: Anda mungkin membuat antrian pasukan sebelum terlibat dalam pertempuran (baik single player atau multiplayer). Dark Barrack Anda akan mulai membuat pasukan sebanding dengan jumlah waktu yang Anda habiskan saat ketika Anda mulai mencari lawan untuk menyelesaikan serangan, secara signifikan mengurangi downtime Anda antara pertempuran.

Hybrid Base Type 5

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 5
Anda mungkin membuat antrian pasukan untuk 'menyembunyikan' Dark Elixir saat offline, selama Army Camp Anda penuh. Sampai saat ini setidaknya ada 7248 Dark Elixir yang dapat disembunyikan dengan cara ini (8 unit level 3 Witch dan 2 unit level 7 Minion di masing-masing dua level 7 Dark Barrack). Ketika Anda kembali, Anda hanya perlu membatalkan semua pelatihan pasukan dalam Dark Barrack Anda untuk mengembalikan Dark Elixir yang anda sembunyikan.

Hybrid Base Type 6

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 6
Dark Barrack akan mempertahankan antrian meski dihancurkan oleh pasukan musuh, dan bahkan akan terus merilis unit baru jika Army Camp Anda memiliki ruang yang cukup. Seperti Barrack normal, Dark Barrack melewati perubahan visual utama pada setiap level. Setiap upgrade tampaknya memiliki tanda di samping yang mewakili setiap jenis pasukan Dark Elixir. (Palu untuk Hog Rider, kapak untuk Valkyrie, dll).

Hybrid Base Type 7

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 7
Ketika awal ia dibangun, Dark Barrack sepertinya terlihat banyak kesamaan dengan Barrack biasa, tetapi memiliki kapak dan palu di bagian atas dan sebuah pintu batu yang menuju ke bawah tanah. Ini juga memiliki mangkuk penuangan spell yang diisi dengan Dark Elixir, mungkin bermaksud pada Dark Elixir yang muntahkan oleh Minion. Ini juga memiliki kristal gelap di sudut kiri dan kanan.

Hybrid Base Type 8

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 8
Pada level 2, paku menggantung turun dari pintu, dan pilar depan berubah menjadi batu, dan tampaknya memiliki kurva. Dark Barrack akan dimasukkan pada dasar berbasis batu, dan mangkuk akan diganti dengan rak palu dan pedang biru berbilah, ini mewakili kemampuan untuk melatih Hog Rider. Pada level 3, pilar depan beralih ke kristal hitam, dan kurva tampaknya lebih didefinisikan. Dark Barrack mendapatkan dasar batu dua tingkat. Rak berubah menjadi target kayu dengan kapak di dalamnya, ini adalah referensi untuk Valkyrie.

Hybrid Base Type 9

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 9
Pada level 4, bagian bawah pilar depan mendapatkan bahan warna merah sama seperti atap. Sebuah lengan Golem menonjol keluar dari batu menggantikan target kayu. Kristal di sudut-sudut telah dihapus. Pada level 5, memperoleh tengkorak di bagian atas pada kedua sisi pintu, ini mewakili tengkorak sang tongkat penyihir (Witch), dan tingkat kedua landasan ternyata menjadi sebuah warna emas / tembaga. Lengan Golem dari level 4 diganti dengan tiga tongkat dengan kain biru sobek menggantung di antara mereka.

Hybrid Base Type 10

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 10
Pada level 6, Dark Barrack mendapatkan aliran lava di sisi kiri, dan kepala tengkorak di atap diganti dengan satu tengkorak Lava Hound dengan sepasang sayap kecil diletakan di sekitarnya. Landasan bangunan berubah merah, dan lava dapat dilihat di sekitar bagian dari landasan. Pada level 7, atap Dark Barrack ini menjadi hancur dengan batu besar. Aliran lava di sisi diganti dengan batu (terlihat 3 lingkaran kecil seperti pemegang bola bowling), dan bangunan memperoleh emas di bagian atas. lava itu hilang, Anda dapat melihat sedikit kristal ungu menyembul keluar dari batu. Semua perubahan ini mewakili Bowler.

Hybrid Base Type 11

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 11
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 6, mungkin sedikit informasi tentang 'Laboratorium' ini dapat mengisi waktu anda. Laboratorium adalah fasilitas di mana Anda dapat untuk meng-upgrade pasukan dan Spell Anda. Untuk biaya penelitian tunggal (research) Elixir atau gelap Elixir; hitpoint, damage dan biaya unit yang dipilih akan meningkat dengan jumlah yang kecil. Jika Anda memutuskan untuk meng-upgrade Laboratorium Anda sementara ada penelitian yang terjadi, itu akan melanjutkan kemajuan penelitian.

Hybrid Base Type 12

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 12
Jika Anda kebetulan login ketika upgrade lab selesai, mungkin tampak bahwa upgrade mengambil dari mana ia tinggalkan. Log out dan kembali untuk melihat pasukan Anda yang di-upgrade mencapai tingkat kemajuan yang tepat. Anda tidak dapat membatalkan penelitian sementara itu berlangsung, tapi Anda dapat segera menyelesaikan upgrade (biasanya untuk jumlah Gems yang agak besar). Laboratorium memancarkan cahaya ungu (level 1-6), biru (level 7), merah (level 8) atau kuning (level 9) yang bersinar dari pintu masuk saat upgrade pasukan atau spell.

Hybrid Base Type 13

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 13
Anda tidak memerlukan pekerja yang tersedia untuk meng-upgrade pasukan atau Spell. Berbagai level pasukan akan menerima perubahan grafis. Namun, ketika Anda upgrade pasukan, antarmuka laboratorium tidak menunjukkan apa yang tampak seperti setelah upgrade. Laboratorium mengalami perubahan visual yang signifikan pada level 2, 3, 6, 7, 8 dan 9. Ketika awalnya dibangun, Laboratorium terdiri dari struktur oktagonal dari kayu dengan beberapa pintu masuk. Sebuah tabung hitam meliputi pusat atap Laboratorium.

Hybrid Base Type 14

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 14
Pada level 2, Laboratorium menambahkan tong Elixir besar dipasang di satu sisi, sementara atap diperkuat dengan baja. Sebuah dial menempel pada tong Elixir dan kabel yang terhubung ke atap dekat tabung hitam. Pada level 3, atap Laboratorium ditambahkan kubah hitam besar melingkar dengan Elixir port berwarna. Pada level 4, pintu dihiasi emas. Pada level 5, tong Elixir kedua ditambahkan di sisi kiri. Pada level 6, Laboratorium menerima bola kristal di atapnya bertiang batangan besi hitam dan spiral mata air emas. Listrik kadang-kadang terlihat sampai permukaan bola.

Hybrid Base Type 15

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 15
Pada level 7, bola kristal digantikan dengan satu set cincin emas besar ditumpuk melingkar, identik dengan yang ditemukan di atas level 7 Hidden Tesla. Tong Elixir di sisi kiri dari Laboratorium diganti dengan yang yang lebih besar yang penuh dengan Dark Elixir. Pada level 8, cincin emas melingkar diganti dengan tabung vertikal bercahaya dari dalam. Tabung ini dihiasi dengan apa yang tampaknya menjadi simbol yang mewakili bahan radioaktif, yang menunjukkan bahwa cairan itu kemungkinan radioaktif.

Hybrid Base Type 16

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 16
Tiang pintu beralih ke warna merah gelap. Tampaknya bahwa cairan merah mengisi ruang yang tersisa. Dial juga mulai bergerak bolak-balik dengan cepat, menunjukkan bahwa tong mungkin meluap. Selama pasukan upgrade, tabung vertikal memuntahkan api. Pada level 9, tumpukan cincin kembali ditambahkan ke bagian atas Laboratorium, kali ini cincin berwarna putih bukan emas. Pintu pasca berubah dari merah gelap menjadi putih. Cairan merah di sisi kiri berubah menjadi kuning.

Hybrid Base Type 17

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 17
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 6, mungkin sedikit informasi tentang 'Spell Factory' ini dapat mengisi waktu anda. Spell Factory memungkinkan pemain untuk membuat mantra menggunakan Elixir. Saat ini ada 6 mantra yang tersedia di game Clash Of Clans:  Lightning Spell, Healing Spell, Rage Spell, Jump Spell, Freeze Spell dan Clone Spell. Ada juga satu mantra edisi terbatas liburan mantra disebut bertema Santa Surprise yang dirilis sekitar Natal 2012.

Hybrid Base Type 18

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 18
Spell Factory memakan ruang 3x3. Mantra sendiri dapat digunakan dalam pertempuran dengan memilih mantra mana yang anda inginkan sebelumnya dan mengklik base musuh. Mantra dapat ditempatkan di manapun, meliputi dinding atau bangunan, dan tidak bisa dihancurkan oleh pertahanan. Meskipun anda dapat membuat beberapa mantra dari satu jenis mantra (sampai maksimum 5 mantra yang bisa ditampung di Spell Factory), masing-masing mantra hanya dapat digunakan sekali.

Hybrid Base Type 19

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 19
Setelah Anda telah menggunakan mantra, Anda harus kembali dan membuatnya lagi untuk menggunakannya dalam pertempuran berikutnya. Anda tidak akan kehilangan mantra Anda meski Spell Factory Anda hancur selama pertempuran di base Anda, kehancuran tidak akan mengganggu atau menghentikan mantra yang sedang atau sudah dibuat dengan cara apapun. Jika Anda meng-upgrade Spell Factory ketika sedang menciptakan mantra, mantra terus dibuat selama proses upgrade, dan akan segera tersedia setelah upgrade selesai. Hal ini tidak mungkin untuk mulai menciptakan mantra baru selama proses upgrade.

Hybrid Base Type 20

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 20
Jika Anda memiliki mantra yang sudah dibuat ketika Anda mulai upgrade, Anda akan dapat menggunakan ini pertempuran. Anda dapat mempercepat penciptaan mantra agar langsung selesai dan ada juga fitur untuk meningkatkan produksi mantra selama 1 jam (boost). Biaya boost adalah 5 Gems dan akan meningkatkan kecepatan pembuatan mantra. Catatan: Waktu peningkatan kecepatan akan terus dihitung mundur bahkan jika Anda tidak menciptakan mantra, jadi jangan meningkatkan kecepatan produksi Spell Factory Anda sampai Anda siap untuk menggunakannya.

Hybrid Base Type 21

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 21
Ketika Anda mengklik untuk boosting Spell Factory, jam akan muncul selama beberapa detik. Spell Factory mengalami perubahan visual yang signifikan pada setiap tingkat. Ketika awalnya dibangun, Spell Factory terdiri dari kuali logam abu-abu dengan pentil dan putaran tangan di depan. Bangunan ini memiliki delapan kaki kayu yang diikatkan ke sisi kuali, dan di belakang ada struktur katapel yang tampaknya digunakan untuk menahan sendok pengaduk besar ketika Spell Factory beroperasi.

Hybrid Base Type 22

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 22
Pada level 2, kuali Spell Factory berubah dari logam abu-abu ke perunggu. Pada level 3, kuali Spell Factory berubah dari perunggu ke emas. Tali yang mengikatkan kaki ke kuali menghilang dan diganti dengan tiga rel emas melingkari kuali. Pada level 4, Spell Factory kini diberikan tambahan perisai logam besi berduri yang melindungi empat sudut  struktur, mirip dengan yang terlihat pada Storage Emas. Pada level 5, Spell Factory diberikan lagi tambahan benda berbentuk segi enam (seperti bout) berwarna biru pada bantalan pelindung di setiap sudut. Ketika beroperasi, mantra yang sedang dibuat di kuali berubah warna pada setiap level.

Hybrid Base Type 23

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 23
Perhatikan bahwa pewarnaan ini tergantung pada level Spell Factory saja, tidak pada jenis mantra yang diciptakan (tidak mungkin bagi orang lain selain pemilik untuk menentukan mantra yang sedang dibuat, kecuali jika Spell Factory pada level 1). Pada tingkat 1, mantra di kuali muncul biru langit, menyerupai Lighning Spell, Pada tingkat 2, mantra di kuali muncul emas, menyerupai Healing Spell, Pada tingkat 3, mantra di kuali muncul ungu tua, menyerupai Rage Spell, Pada tingkat 4, mantra di kuali muncul hijau, menyerupai Jump Spell, Pada tingkat 5, mantra di kuali muncul cahaya biru, menyerupai Clone Spell.

Hybrid Base Type 24

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 24
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 6, mungkin sedikit informasi tentang 'Dark Spell Factory' ini dapat mengisi waktu anda. Dark Spell Factory memungkinkan pemain untuk membuat Dark Spell menggunakan Dark Elixir. Saat ini ada empat Dark Spell yang tersedia: Poison Spell, Earthquake Spell, Haste Spell, dan Skeleton Spell .Ini dirilis pada 1 Juli 2015 pembaruan. Semua Dark Spell yang ada mengambil 1 ruang perumahan di penyimpanan mantra, sedangkan Elixir Spell mengambil dua ruang penyimpanan.

Hybrid Base Type 25

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 25
Total kapasitas penyimpanan mantra dibagi antara Spell Factory dan Dark Spell Factory. Dark Spell Factory menambahkan satu kapasitas penyimpanan mantra dengan total kapasitas penyimpanan mantra. Setelah update Desember 2015, pemain dapat menyumbangkan satu Dark Spell untuk anggota Clan, asalkan Clan memiliki Clan Castle level 4 keatas. Dark Spell Factory dibuka mulai dari Town Hall level 8. Dark Spell Factory mengalami perubahan visual yang signifikan pada tingkat 3 dan 4. Ketika awalnya dibangun, Dark Spell Factory terdiri dari kuali kayu besar dengan interior dan logam merah melingkar, struktur ini memiliki 4 kaki kayu dengan landasan logam. Berbeda dengan Spell Factory, bangunan ini tidak memiliki struktur berbentuk katapel untuk sendok pencampuran.

Hybrid Base Type 26

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 26
Pada level 2, kaki kayu diganti dengan logam dengan paku emas. Pada level 3, sisi luar kuali dilapisi dengan emas. Kaki tampak lebih tebal dan dilindungi oleh pelapisan logam di luar dengan tulang yang menyilang dan menempel disisi ini. Pada level 4, pelapisan logam yang menutupi kaki menjadi lebih besar, dan tiga paku emas besar menggantikan tulang yang menyilang. Bagian atas kuali juga menjadi tertutup emas dengan empat titik berwarna biru langit yang melekat dengan kaki.

Hybrid Base Type 27

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 27
Sementara anda sibuk mencari base Town Hall 6 terbaik dan terbaru, mungkin sedikit informasi tentang 'Elixir Collector' ini dapat mengisi waktu anda. Elixir Storage memungkinkan Anda untuk menyimpan Elixir sehingga Anda dapat menggunakannya untuk upgrade di masa mendatang. Sementara unit penyimpanan level tertinggi mampu menyimpan sebanyak 2 juta Elixir, jumlah Elixir penyerang yang dapat dicuri tergantung pada level defense Town Hall. Ketika Elixir Storage Anda penuh, setiap Elixir yang diperoleh dari rampokan tidak akan masuk ke Elixir Storage Anda, tetapi akan tetap menghitung sampai jumlah total harta yang dicuri dari pemain. Ini juga akan terhitung terhadap 'Elixir Escapade Prestasi'.

Hybrid Base Type 28

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 28
Bangunan Elixir Storage memakan ruang 3x3 petak pada peta base. Elixir Storage masih berfungsi penuh saat sedang di-upgrade. Upgrade Elixir Storage Anda ke level yang lebih tinggi dari yang Anda butuhkan untuk tujuan penyimpanan agar berpotensi dapat menyimpan banyak Elixir dalam serangan. Sebagai penyerang akan menerima sejumlah Elixir yang sebanding dengan persentase kerusakan dalam setiap pukulan, hitpoint bangunan Stroage pada level yang lebih tinggi akan memberikan hasil yang lebih sedikit dari setiap pukulan. Ini juga membutuhkan waktu lebih lama untuk menghancurkannya, dan memberikan pertahanan Anda lebih banyak waktu untuk menghancurkan pasukan penyerang sebelum mereka dapat mencuri semua Elixir yng tersedia.

Hybrid Base Type 29

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 29
Elixir Storage adalah mitra dari Gold Storage, begitu juga sebaliknya. Meskipun bangunan ini menyimpan Elixir, dia harus di-upgrade menggunakan Emas. Elixir Storage mengalami perubahan visual yang signifikan pada tingkat 5, 9, 10 dan 12. Ketika awalnya dibangun, Elixir Storage terdiri dari bejana penyimpanan berbentuk lingkaran bola yang bertutup dengan sepasang kaki kayu pancang. Storage level 2, 3 dan 4 mendapatkan wadah tambahan. Pada level 5, semua wadah kecil diganti dengan satu wadah yang lebih besar.

Hybrid Base Type 30

Desain posisi pertahanan untuk base hybrid TH 6 terkuat dan terbaru 30
Hal yang sama tejadi pada Stroage level 6, 7 dan 8 dimana wadah menjadi semakin besar. Pada level 9, dua kaki kayu diganti dengan empat kaki pondasi kuning keemasan. Tutup wadah juga diganti dengan keran logam abu-abu dekat dengan landasan wadah. Pada level 10, keempat kaki pondasi menerima perisai berduri menempel di setiap sudut. Pada level 11, Storage diberikan balutan logam berduri di sekitar pinggang wadah. Pada level 12, diberikan pondasi batu besar, bagian dari keran dilapisi dengan emas, dan sebuah lubang besar dibuat di atas, mirip dengan Dark Elixir Storage.

Base Trophy
Trophy Base Type 1

Susunan Base Trophy TH 6 Terbaru Dan Terbaik 1
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 6, mungkin sedikit informasi tentang 'Gold Mine' ini dapat mengisi waktu anda. Gold Mine mengumpulkan emas cadangan dari bawah tanah yang tak terbatas dan menyimpannya sampai dikumpulkan oleh pemain dan ditempatkan dalam Gold Storage. Ketika tambang penuh, produksi akan dihentikan sampai mereka dikumpulkan (atau dicuri oleh pemain musuh). Tingkat produksi dan kapasitas penyimpanan tergantung pada level Gold Mine. Seseorang dapat memperkirakan jumlah sumber daya di tambang dengan melihat gerobak di sisi kanan tambang. Tambang Emas memakan ruang 3x3 petak pada base. Bila Anda memilih untuk meng-upgrade Gold Mine, maka Emas akan langsung dikumpulkan secara otomatis saat itu juga. Perhatikan bahwa jika Gold Storage Anda penuh pada saat itu, Emas yang tidak dikumpulkan akan hilang! Selama upgrade, tambang akan berhenti memproduksi emas. Setelah Gold Mine mencapai level 5, Anda akan dapat mempercepat produksi dengan Gems.


Trophy Base Type 2

Susunan Base Trophy TH 6 Terbaru Dan Terbaik 2
Biaya Gems anda akan menggandakan produksi tambang untuk 1 hari. Ketika Anda mengklik untuk Boost Gold Mine, jam akan muncul selama beberapa detik. Strategi yang baik untuk menempatkan Gold Mine Anda di luar dinding Anda, sehingga mereka dapat bertindak sebagai selingan untuk unit seperti Barbarian dan Archer. Penyerang dapat mencuri hingga 50% dari Emas yang terkumpul di tambang Anda. Memiliki terlalu banyak sumber daya yang terkumpul di Gold Mine, akan membuat Anda menjadi target yang menarik. Jika Gold Mine hancur dalam serangan saat sedang di-upgrade, tidak ada emas yang akan hilang, itu hanyalah tambang yang kosong.

Trophy Base Type 3

Susunan Base Trophy TH 6 Terbaru Dan Terbaik 3
Anda tidak harus untuk melindungi mereka dalam base War Anda, karena orang tidak dapat mengambil 'loot' anda dari situ. Ketika Anda sedang melakukan Farming untuk mempertahankan sumber daya, strategi yang baik adalah untuk menempatkan semua atau sebagian dari Gold Mine dan Elixir Collector Anda di dalam dinding pertahanan, sehingga orang tidak bisa mencuri sumber daya yang terkumpul dengan mudah. Jika Anda melihat jumlah Emas dalam serangan, kemungkinan besar akan berada di Gold Mine daripada di Gold Storage (misalnya 90.000). Meskipun jumlah angka dalam serangan itu dapat terjadi pada Gold Storage, mereka menjadi jauh lebih sering ketika Gold Storage telah dikosongkan oleh serangan sebelumnya dan resultan perisai telah memungkinkan Gold Mine untuk benar-benar mengisi.

Trophy Base Type 4

Susunan Base Trophy TH 6 Terbaru Dan Terbaik 4
Pastikan Anda menargetkan dengan hati-hati, Gold Mine cenderung untuk memikat pasukan Anda jauh dari apa yang Anda inginkan ketika menyerang. Jika Anda mulai mencari lawan dan telah menemukannya dengan kolektor level tinggi yang penuh, sangat disarankan agar Anda menyerangnya, karena bahkan pasukan sederhana (Barbarian dan Archer) dapat menghasilkan ratusan ribu sumber daya. Gold Mine mengalami perubahan visual yang signifikan pada tingkat 5, 8, 10 dan 12. Ketika awalnya dibangun, Gold Mine terdiri dari struktur kayu yang sedikit usang, satu set keranjang emas menutupi sebagian rel yang sempit yang terlihat mengarah jauh ke bawah tanah. Secara berkala setiap kali keranjang rel tiba, mereka tampak penuh dengan Emas namun isinya yang sangat sedikit menjadi kesedihan yang dalam, keranjang kemudian akan kembali memasuki tambang.

Trophy Base Type 5

Susunan Base Trophy TH 6 Terbaru Dan Terbaik 5
Pada level 2, Gold Mine tampaknya sepenuhnya diperbaiki, dan dua balok kayu muncul di luar struktur bangunan. Ada juga tumpukan reruntuhan batu yang sangat kecil di sisi bangunan. Pada level 3, balok kayu ketiga yang memperkuat bangunan ditambahkan, dan puing-puing tumpukan diluar bangunan bertambah dengan ukuran yang jelas terlihat. Pada level 4, balok kayu keempat yang memperkuat bangunan ditambahkan, dan puing-puing tumpukan luar struktur terlihat lebih besar lagi. Pada level 5, perubahan grafis yang besar pertama terjadi. Balok kayu yang berfungsi sebagai tulang bangunan diganti dengan balok baja biru abu-abu, dan tumpukan puing-puing di luar tambang digantikan oleh landasan batu.

Trophy Base Type 6

Susunan Base Trophy TH 6 Terbaru Dan Terbaik 6
Pada level 6,hanya ada perubahan yang sangat sedikit dan hampir tidak terlihat. Ada sebuah balok lagi yang muncul untuk memperkuat bangunan dibagian belakang, dan balok baja tampak maju kedepan. Pada level 7, balok baja tampaknya menjadi lebih besar dan lebar lebar. Balok kayu lain juga ditambahkan di bagian tengah bangunan. Pada level 8, Gold Mine kini memiliki dua balok baja lebar, dan sistem katrol kecil, lengkap dengan roda kayu untuk kabel, itu muncul di atas tambang. Pada level 9, alat katrol yang terbuat dari logam ditambahan ke bagian atas bangunan, dan roda katrol itu sendiri menjadi lebih besar.

Trophy Base Type 7

Susunan Base Trophy TH 6 Terbaru Dan Terbaik 7
Pada level 10, ini adalah perubahan grafis besar lain terhadap Gold Mine, sekarang ia memiliki penutup besar di bagian atas yang terbuat dari baja yang melindungi kayu di bawahnya, dan sisi dilindungi oleh logam berduri yang lebih keras. Sebuah gigi besar juga muncul di samping roda katrol. Pada level 11, sistem katrol di atas tambang menjadi lebih besar masih dengan kedua gigi besar dan katrol roda muncul, dan tambahan pelindung logam berduri muncul di sekitar sisi. Pada level 12, sistem katrol di atas tambang menjadi emas, dan sudut-sudut dan atas Gold Mine berubah menjadi hitam. Baut muncul untuk bergerak lebih tinggi di atas perisai logam besi berduri.

Trophy Base Type 8

Susunan Base Trophy TH 6 Terbaru Dan Terbaik 8
Sementara anda sibuk mencari base Town Hall 6 terbaik dan terbaru, mungkin sedikit informasi tentang 'Gold Storage' ini dapat mengisi waktu anda. Gold Storage memungkinkan pemain untuk menyimpan Emas yang sulit diperoleh sehingga bisa digunakan untuk upgrade di masa mendatang. Level tertinggi Gold Storage dapat menyimpan hingga 2 juta Emas per Storange. Bangunan Gold Storage memakan ruang 3x3 petak pada base. Bangunan ini masih akan terus berfungsi meski saat sedang di-upgrade.

Trophy Base Type 9

Susunan Base Trophy TH 6 Terbaru Dan Terbaik 9
Ini adalah salah satu bangunan yang paling dilindungi dalam Clash Of Clans, karena kemampuan untuk menyimpan sejumlah besar Emas. Ada kesalahan yang relatif umum terjadi di layar serangan yang berkaitan dengan Gold Storage; dalam beberapa kasus sebuah base mungkin memiliki Gold Storage yang sebenarnya hampir atau benar-benar penuh, tapi untuk beberapa alasan tampaknya ia menjadi terlihat kosong untuk pemain musuh melihatnya. Namun, setelah bangunan itu menerima kerusakan, Emas di dalam penyimpanan tiba-tiba muncul dan sepertinya itu meningkat. Hal ini juga berlaku untuk Elixir Storages, Elixir Kolektor, dan Gold Mine.

Trophy Base Type 10

Susunan Base Trophy TH 6 Terbaru Dan Terbaik 10
Upgrade Gold Storage Anda ke tingkat yang lebih tinggi dari yang Anda butuhkan untuk tujuan penyimpanan dapat berpotensi menyimpan Emas lebih banyak. Penyerang akan menerima sejumlah emas yang sebanding dengan persentase kerusakan dari setiap pukulan, Hitpoint lebih tinggi dari bangunan penyimpanan akan memperlambat penyerang menerima Emas dari setiap pukulan. Hal ini juga membutuhkan waktu lebih lama untuk dihancurkan, ini memberikan pertahanan Anda lebih banyak waktu untuk membinasakan penyerang sebelum mereka mencuri semua Emas yang tersedia.

Trophy Base Type 11

Susunan Base Trophy TH 6 Terbaru Dan Terbaik 11
Gold Storage adalah mitra dari Elixir Storage, dan begitu sebaliknya. Meskipun ini menyimpan Emas, namun dia di-upgrade dengan Elixir. Hingga dengan Update Juli 2015, semua jenis Storage sekarang telah kebal terhadap serangan Lighning Spell dan Earthquake Spell. Gold Storage mengalami perubahan visual yang signifikan pada tingkat 5, 10, 11 dan 12. Ketika awalnya dia dibangun, Gold Storage terdiri dari gudang yang terbuka di atasnya dan berbentuk persegi kayu dengan sudut yang terangkat lebih tinggi. Yang memperkuat di sekitar landasan adalah balutan baja tunggal dengan paku keling kuningan kecil.

Trophy Base Type 12

Susunan Base Trophy TH 6 Terbaru Dan Terbaik 12
Pada level 2, Storage menjadi sedikit lebih tinggi, ditambahkan sepasang tangga kecil di satu sisi dan pintu baja di sisi yang lain. Sebuah balutan baja kedua muncul juga untuk memperkuat. Pada level 3, Storage menjadi lebih tinggi dan menambahkan balutan baja ketiga. Dua anak tangga diganti dengan tangga yang lebih tinggi. Level 4 Gold Storage sedikit lebih tinggi dari level sebelumnya dan masih ditambahkan balutan baja keempat dan tangga yang lebih tinggi juga.

Trophy Base Type 13

Susunan Base Trophy TH 6 Terbaru Dan Terbaik 13
Pada level 5, keempat balutan baja diganti dengan landasan logam yang lebih keras (meskipun atasnya masih terbuat dari kayu). Kulit baja muncul dan melapisi seluruh landasan hingga kesetiap sudut. Tangga digantikan oleh anak tangga baja, dan gembok muncul bersama pintu baja. Pada level 6, Storage menjadi lebih tinggi lagi dari level sebelumnya, dan balutan baja baru muncul di atas landasan logam. Pada level 7, menerima (apa yang terlihat seperti) perisai tambahan pada setiap sudut. Pada level 8, menjadi lebih tinggi lagi dan lapisan baja di sudut mendapatkan paku logam. Pada level 9, Storage menjadi lebih tinggi lagi dari level sebelumnya, menerima balutan baja kedua di atas landasan logam. Lapisan baja pada sudut menjadi lebih lebar dengan paku tambahan.

Trophy Base Type 14

Susunan Base Trophy TH 6 Terbaru Dan Terbaik 14
Pada level 10, semua kayu yang tersisa digantikan oleh logam. Sisi datar Storage menerima lapisan pelindung berduri kuningan, ini akan bertindak sebagai bala bantuan untuk mereka. Gembok logam abu-abu di pintu digantikan oleh sepasang gembok kuningan. Pada lever 11, bagian atas sudut diganti dengan lapisan besi kuningan berduri, dan empat sudut menerima paku emas vertikal besar. Pada tingkat 12, itu keuntungan landasan batu besar dengan langkah yang mengarah ke tangga, paku vertikal diganti dengan tiang emas, dan dua gembok diganti dengan gembok besi kuningan.

Trophy Base Type 15

Susunan Base Trophy TH 6 Terbaru Dan Terbaik 15
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 6, mungkin sedikit informasi tentang 'Elixir Collector' ini dapat mengisi waktu anda. Elixir Collector mengumpulkan Elixir dari cadangan bawah tanah yang tak terbatas dan menyimpannya sampai dikumpulkan oleh pemain dan ditempatkan ke dalam Elixir Storage. Ketika kolektor penuh, produksi akan dihentikan sampai itu dikumpulkan (atau dicuri oleh pemain musuh). Tingkat produksi dan kapasitas tergantung pada tingkat Elixir Collector. Elixir Collector memakan ruang 3x3 petak pada base. Bila Anda memilih untuk meng-upgrade Elixir Collector, maka itu secara otomatis akan mengumpulkan Elixir yang tertampung didalamnya. Perhatikan bahwa jika Elixir Storage Anda penuh pada saat itu, isi dari Elixir Collector akan hilang! Selama masa upgrade, kolektor akan berhenti memproduksi Elixir. Setelah Elixir Collector mencapai level 5, Anda dapat meningkatkan durasi produksi dengan Gems. Biaya Gems yang diambil akan menggandakan produksi Kolektor selama 1 hari.

Trophy Base Type 16

Susunan Base Trophy TH 6 Terbaru Dan Terbaik 16
Ketika Anda mengklik untuk meningkatkan kecepatan Elixir Kolektor, jam akan muncul selama beberapa detik. Strategi yang baik adalah untuk menempatkan Elixir Collector Anda di luar dinding pertahanan, sehingga mereka dapat bertindak sebagai bangunan pertahanan untuk unit seperti Barbarian dan Archer. Penyerang dapat mencuri hingga 50% dari Elixir di kolektor yang tertampung. Memiliki terlalu banyak Elixir yang tertampung akan membuat base Anda menjadi target yang paling diincar.

Trophy Base Type 17

Susunan Base Trophy TH 6 Terbaru Dan Terbaik 17
Jika Elixir Collector hancur dalam serangan saat sedang di-upgarade, tidak ada Elixir yang akan hilang sebab itu hanyalah tambang yang kosong. Meletakan posisi pasukan dengan tepat untuk mengumpulkan isi Elixir Collector lawan ketika sedang menyerang base musuh, Elixir Collector biasanya hanya sedikit yang dilindungi dan itu bisa sangat menguntungkan, terutama pada level tinggi. Biasanya satu Archer dapat ditempatkan sedemikian rupa sehingga dapat menghancurkan Elixir Collector tanpa menerima serangan balasan. Ketika Anda melihat jumlah Elixir dalam pertempuran, itu kemungkinan besar akan berada di Elixir Collector daripada di Elixir Storage (misalnya 90.000). Meskipun jumlah itu dapat terjadi pada Elixir Storage, mereka terjadi jauh lebih sering ketika Elixir Storage telah dikosongkan oleh serangan sebelumnya dan resultan perisai telah memungkinkan Elixir Kolektor untuk benar-benar mengisi. Ketika merampok Elixir musuh, Anda dapat mengetahui apakah Elixir Collector penuh atau tidak dengan melihat tangkinya.

Trophy Base Type 18

Susunan Base Trophy TH 6 Terbaru Dan Terbaik 18
Bahkan lebih mudah untuk mengetahui apakah Elixir Collector penuh daripada Gold Mine, jadi gunakan fakta ini untuk keuntungan Anda bahkan bahkan untuk Gold Mine juga (Elixir Collector akan jumlah sumber daya yang sama seperti pada Gold Mine jika mereka memiliki level yang sama), kecuali hanya jika dari serangan sebelumnya yang hanya mengincar salah satu dari mereka. Elixir Kolektor mengalami perubahan visual yang signifikan pada tingkat 5, 8 dan 10. Ketika awalnya dibangun, Elixir Kolektor terdiri dari tong silinder transparan yang berdiri vertikal pada landasan kayu. Tabung logam kecil memanjang dari bagian atas tong dan turun kebawah menuju pompa kuningan kecil dengan penutup katup tertanam di dalam tanah. Gelembung Elixir secara berkala keluar dari ventilasi udara di bagian atas tong.

Trophy Base Type 19

Susunan Base Trophy TH 6 Terbaru Dan Terbaik 19
Pada level 2, sebuah tabung logam kecil kedua muncul, dan pompa kuningan menjadi lebih besar. Tabung tambahan ditambahkan juga pada level 3 dan 4, dengan pompa yang ukurannya meningkat lebih besar. Pada level 5, empat tabung logam kecil diganti dengan satu tabung berdiameter lebih besar, pompa kuningan dan penutup katup bergerak ke sisi berlawanan dari kolektor. Roda penutup katup juga menjadi lebih besar. Sebuah pinggiran logam datar muncul di sekitar dasar kolektor juga. Pada level 6, tabung logam kecil kedua muncul, menghubungkan ke pompa yang lebih kecil (valveless) di sisi berlawanan dari kolektor.

Trophy Base Type 20

Susunan Base Trophy TH 6 Terbaru Dan Terbaik 20
Level 7 Elixir Collector, tabung kecil lain ditambahkan. Pada level 8, dua tabung kecil di sisi kiri dari kolektor diganti dengan tabung berdiameter besar tunggal, yang terhubung dengan tabung asli di bagian atas kolektor. Pompa kedua di sisi kiri dari kolektor mendapatkan roda katup penutup kecil juga. Pada level 9, tutup kayu di tong silinder diganti dengan kuningan. Kolektor mendapat tabung besar ketiga yang muncul dari belakang dan tiang kuningan muncul di depan tong. Pada level 10, bagian atas kolektor menerima persimpangan kuningan besar di mana semua tabung masuk. Dua tambahan tabung berdiameter besar ditambahkan juga, sekarang total lima tabung. Semua menjadi berjumlah 4 penutup katup termasuk yang berada di atas dimana semua tabung masuk. Tiang kuningan ditambahkan yang sekarang menjadi 3 buah yang terlihat didepan kolektor.

Trophy Base Type 21

Susunan Base Trophy TH 6 Terbaru Dan Terbaik 21
Pada level 11, penutup katup di bagian atas tong menghilang, digantikan oleh tubing tambahan ekstra (sistem pipa-pipa). Tiang diganti dengan kuningan yang lebih lebar untuk memperkuat piringan dan hampir menutupi seluruh tong. Pada level 12, tabung pada bagian samping dan belakang menjadi lebih besar. Pipa kecil di depan kolektor tersebut dipindahkan ke belakang. Di atas, sekarang ada tiga tabung bukan dua, dan baut lebih ditambahkan di bagian atas dan depan.

Base War
War Base Type 1

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 1
Sementara anda sibuk mencari base Town Hall 6 terbaik dan terbaru, mungkin sedikit informasi tentang 'Dark Elixir Drill' ini dapat mengisi waktu anda. Dark Elixir Drill mengumpulkan Dark Elixir dari cadangan bawah tanah yang tak terbatas, dan menyimpannya sampai dikumpulkan oleh pemain dan ditempatkan dalam Dark Elixir Storage. Ketika bor / Drill penuh, produksi akan dihentikan sampai ia dikumpulkan. Penyerang dapat mencuri hingga 75% dari Dark Elixir yang berada di Drill.

War Base Type 2

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 2
Memiliki terlalu banyak sumber daya yang terkumpul akan membuat pemain menjadi target yang paling disukai. Dark Elixir Drill memakai ruang 3x3 petak pada peta base. Setelah update Natal 2014, Dark Elixir Drill dibuka di Town Hall level 7, bersama dengan Storage-nya. Drill kedua dan ketiga kini dibuka di Town Hall 8 dan 10, masing-masing. Sebelum Drill dibangun, Dark Elixir hanya dapat diperoleh dengan merampok, berpartisipasi dalam Clan War, mengumpulkan Dark Tombstone dari antara orang mati pasukan Dark Elixir dan / atau menggunakan Gems.

War Base Type 3

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 3
Bila Anda memilih untuk meng-upgrade Gelap Elixir Drill, maka secara otomatis ia akan mengumpulkan Dark Elixir yang tertampung. Perhatikan bahwa jika Anda Dark Elixir Storage penuh pada waktu itu, Dark Elixir yang tidak dikumpulkan akan hilang. Selama upgrade, Drill akan berhenti memproduksi Dark Elixir; misalnya jika ia hancur dalam serangan sementara upgrade berlangsung, tidak ada sumber daya yang dapat dicuri penyerang, itu hanyalah Drill yang kosong.

War Base Type 4

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 4
Ini bisa sulit untuk melihat tanpa di zoom, tetapi Anda secara visual dapat memberitahu kira-kira berapa banyak Dark Elixir Drill saat ini berisi dengan melihat kotak kaca di bagian belakang atas Drill / bor. Kotak yang kosong berarti Drill kurang dari 20% terisi, jika kotak penuh berarti Drill setidaknya 60% terisi. Anda dapat meningkatkan produksi dengan Gems. Menggunakan Gems akan menggandakan tingkat produksi Drill selama 1 hari. Ketika merampok, cara termudah untuk membedakan antara berbagai level Drill musuh adalah dengan melihat pondasi Drill ini.

War Base Type 5

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 5
Berbeda dengan puncak Drill, ada perbedaan yang sangat dikenali antara pondasi dari semua enam level. Dark Elixir Drill mengalami perubahan visual yang signifikan pada tingkat 3. Ketika awalnya dibangun, Gelap Elixir Drill terdiri dari bor kayu besar, tergantung dari kerangka kayu kokoh dengan pondasi batu. Sebuah lubang yang dalam, disusun dengan kayu, yang tersengger di bawah bor tersebut. Pada level 2, pondasi Bor ini menjadi batu putih halus, dan puncak-puncak tiang kayu yang menggantung bor menyadur. Tiga bentuk heksagonal juga ditambahkan ke bagian atas bor.

War Base Type 6

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 6
Pada level 3, sebagian besar permukaan atas bor dan bingkai menjadi tertutup penyepuhan emas, dan pondasi mendapatkan balutan logam abu-abu. Pada level 4, mendapatkan landasan batu halus dan plat abu-abu besi gelap yang halus. Pada level 5, lubang tambang meningkat dari ukuran dan pondasi memperoleh cincin emas. Pada level 6, penutup emas pada pondasi digantikan oleh piring emas berduri. Landasan sendiri ternyata juga emas.

War Base Type 7

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 7
Sementara anda sibuk mencari base Town Hall 6 terbaik dan terbaru, mungkin sedikit informasi tentang 'Dark Elixir Drill' ini dapat mengisi waktu anda. Bangunan ini memungkinkan Anda untuk menyimpan Dark Elixir. Dark Elixir digunakan untuk membeli dan meng-upgrade Hero, dan untuk melatih juga untuk meningkatkan pasukan Dark Elixir. Dark Elixir Storage adalah bangunan dengan sisi transparan, berbentuk persegi panjang. Hal ini menyatakan bahwa penyimpanan ini harus menyerupai kubus karena kekuatan Dark Elixir. 6%, 5%, 4% (tergantung pada level Town Hall) dari total Dark Elixir dalam Stroage (hingga 2.000, 2.500, 3.000) dapat dicuri oleh penyerang, meskipun aturan hasil rampokan dapat mengubah jumlah ini.

War Base Type 8

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 8
Upgrade Dark Elixir Storage ke level yang lebih tinggi dari yang Anda butuhkan untuk tujuan penyimpanan agar berpotensi dapat menyimpan Dark Elixir dalam jumlah besar saat mencari Loot. Sebagai penyerang menerima sejumlah Dark Elixir sebanding dengan persentase kerusakan setiap kali memukul, Hitpoint lebih tinggi dari bangunan penyimpanan akan memperlambat penyerang menerima Dark Elixir dari setiap pukulan. Hal ini juga membutuhkan waktu lebih lama untuk dihancurkan, memberikan lebih banyak waktu terhadap pertahanan Anda untuk menghancurkan penyerang sebelum mereka dapat mencuri semua Dark Elixir yang tersedia.

War Base Type 9

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 9
Bangunan Dark Elixir Storage memakan ruang 3x3 petak pada peta base. Dark Elixir Storage tetap berfungsi penuh saat sedang di-upgrade, seperti semua Storage lainnya. Beberapa pemain sengaja menghindari tidak memperdulikan Drill dan hanya bertujuan untuk penyimpanan karena jauh lebih cepat untuk penyerang mendapatkan Dark Elixir daripada untuk mengumpulkan padanya dari Drill. Jika seorang pemain merampok Dark Elixir tanpa Dark Elixir Stroage, Dark Elixir dari hasil rampokan tidak akan disimpan dan hanya akan hilang. Namun ini tetap akan terhitung dalam 'Heroic Heist Prestasi'.

War Base Type 10

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 10
Karena tutup yang rendah pada Dark Elixir, kadang-kadang sulit untuk mengetahui apakah Dark Elixir Storage penuh; level 6 Dark Elixir Storage hanya di bawah 40.000 Dark Elixir (hampir cukup untuk mencapai 2.000) kurang dari 20% penuh dan karena itu tampak terlihat kosong. Dark Elixir adalah sumber daya yang paling sulit untuk didapatkan, kecuali pemain menukarnya dengan Gems. Dark Elixir Storage dibuka di Town Hall level 7, bersama dengan Dark Elixir Drill. Pada Update Juli 2015, semua jenis Storage sekarang menjadi kebal terhadap Lighning Spell dan Earthquake Spell. Dark Elixir Storage mengalami perubahan visual yang umumnya kecil seperti ketika di-upgrade. Dua perubahan signifikan terjadi pada level 3 dan 5.

War Base Type 11

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 11
Ketika awalnya dibangun, Dark Elixir Storage terdiri dari sisi yang transparan, bak penyimpanan kubus sedikit membulat terletak pada landasan kayu berkaki empat. Tampaknya ada lubang kotak kecil di bagian atas Stroage. Pada level 2, Storage menambahkan bingkai kuningan ke atas bak penyimpanan dan keran logam di bagian landasan. Pada level 3, Storage menjadi lebih besar, landasan kayu dan bingkai kuningan diganti dengan bahan yang terbuat dari baja. Pada level 4, Storage diberikan kaki emas gelap dan keran lebih besar dan sedikit berbeda. Pada level 5, Storage menerima pelindung baja berduri yang melapisi masing-masing dari empat kaki landasan. Pada level 6, pelat baja ini menjadi sedikit lebih lebar dengan sepasang paku emas kecil, dan kerangka baja di atas bak penampungan ternyata juga emas.

War Base Type 12

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 12
Sementara anda sibuk mencari base Town Hall 6 terbaik dan terbaru, mungkin sedikit informasi tentang 'cara cepat meningkatkan Trophy / piala' ini dapat mengisi waktu anda. Selalu mengisi Clan Castle Anda penuh jika mungkin. Jika Anda membutuhkan pasukan, Archer dan Barbarian mungkin akan menjadi jenis pasukan terbaik untuk diminta. Hal ini karena mereka murah untuk dilatih / Train, dan sebagian besar anggota tidak ragu untuk mengirim mereka pada anda.

War Base Type 13

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 13
Pasukan yang level lebih tinggi seperti Balloon dan Wizard juga baik sebagai pasukan Clan Castle, tetapi hanya menggunakan mereka jika Anda memiliki sesuatu untuk mengalihkan perhatian pertahanan musuh dengan mereka, pasukan ofensif Giant sangat dianjurkan. Anda harus menggunakan pasukan Clan Castle setelah Anda telah menempatkan pasukan biasa. Usahakan untuk tidak meminta PEKKA dan Dragon; mereka tentu saja pasukan yang kuat untuk dimiliki, tetapi umumnya orang menganggap mereka terlalu mahal untuk sesalu dikirim ke sesama anggota Clan.

War Base Type 14

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 14
Rekan Clan biasanya paling enggan untuk pengiriman unit mahal, jadi jangan meminta mereka terlalu banyak; seorang Elder mungkin akan menendang Anda untuk mengemis terlalu banyak dan tidak benar-benar berpartisipasi dalam Clan. Namun, PEKKA dan Dragon mungkin dapat selalu disumbangkan oleh pemain dengan level yang lebih tinggi di Clan yang lebih baik. Cobalah untuk meminta satu set pasukan kecil yang bisa menghancurkan satu bangunan atau lebih dan membantu serangan seperti Giant, 2 Wall Breaker, dan beberapa Archer.

War Base Type 15

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 15
Mereka akan melakukan beberapa kerusakan yang cukup. Jika Anda tidak memiliki Barrack di level ke-7, gunakan 100% Archer bersama 4 Giant (sebagian besar waktu) kecuali Anda merampok teratur. Ketika saya mencapai level 7 dari ketiga Barak saya, saya melatih 6 Giant, 21 Archer, dan 21 Wizard. Ini hanya saran saya, bukan aturan yang mutlak. Saya menggunakan Wizard untuk menghancurkan Mortar dan Wizard Tower. Selalu memiliki "pasukan perisai" seperti Barbarian dan Giant, ketika menggunakan Wizard karena hitpoint mereka rendah.

War Base Type 16

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 16
Barbarian, mereka cukup baik dan untuk menghancurkan titik pertahanan seperti Cannon dan Archer Tower. Archer digunakan untuk pertahanan belakang dinding. Goblin digunakan dalam jumlah kecil kecuali Anda sedang Farming untuk Sumber Daya serta Trophy. Giant baik sebagai  "pasukan perisai", seperti Barbarian, dan baik untuk menghancurkan Cannon, Archer Tower, Mortar dan Air Defense. Wall Breaker adalah untuk menghancurkan dinding di level tinggi, kecuali jika anda menggunakan PEKKA.

War Base Type 17

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 17
Balloon dapat menjadi pasukan hebat di level yang lebih tinggi; mereka biasanya dapat diandalkan untuk menghancurkan sebagian pertahanan base sendiri, bersama Archer atau Wizard digunakan untuk membersihkan sisa bangunan setelah semua pertahanan base hancur. Namun, Anda harus mencoba untuk menemukan base dengan Air Defense yang terpapar diluar. Wizard adalah untuk menghancurkan Wizard Tower dan Mortar, dan harus memiliki pertahanan "pasukan perisai" di depannya.

War Base Type 18

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 18
Healer untuk penyembuhan dan juga harus bersama Dragon di samping itu, atau beberapa Balloon . Gunakan Spell sesering mungkin. Favorit saya pribadi adalah 4 Lightning Spell, tapi menggunakan 2 Lightning, 1 Healing Spell dan 1 Rage Spell juga membuat pekerjaan yang fantastis. Jangan gunakan Healing Spell terhadap PEKKA, Dragon atau Balloon , karena mereka memiliki terlalu banyak hitpoint dan tidak cukup memberi perubahan signifikan.

War Base Type 19

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 19
Rage Spell dapat sangat berguna ketika berhadapan dengan beberapa pertahanan yang ditumpuk bersama-sama atau saling berdekatan. Selalu tempatkan Town Hall anda di dalam dinding. Jangan menaruh semua pertahanan Anda di sekitar Town Hall; pastikan bangunan lainnya dilindungi juga, karena pemain masih dapat mengalahkan Anda tanpa merusak Town Hall. Perhatikan untuk memprioritaskan membangun kemudian upgrade. Ketika Anda meng-upgrade Town Hall dan menerima bangunan pertahanan baru, pertama bangun mereka dan kemudian upgrade mereka untuk setidaknya di level yang sama seperti bangunan yang ada sebelum melakukan upgrade apa pun.

War Base Type 20

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 20
Jangan terburu-buru meng-upgrade level Town Hall anda! Meskipun itu bagus untuk mendapatkan pertahanan yang lebih eksotis seperti Hidden Tesla dan X-Bow di tingkat Town Hall yang lebih tinggi, namun Anda akan memenangkan lebih banyak pertempuran defensif jika Anda memaksimalkan pertahanan saat ini yang Anda miliki. Sebuah base Town Hall level tinggi yang jarang meng-upgrade pertahanan umumnya menjadi target menarik.

War Base Type 21

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 21
Bangun semua bangunan di tingkat yang lebih tinggi. Ini adalah yang paling penting untuk pertahanan, menyamaratai mereka dari segi tingkatan hitpoint dan damage, pasukan dan bangunan akan meningkat hitpointnya saat mereka naik level. Memperoleh dinding dengan cepat! Ini adalah aturan yang paling penting. Jika Anda memiliki dinding / Wall di bawah level 6, Anda akan rentan mendapatkan serangan dari Wall Breaker dan Giant.

War Base Type 22

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 22
Cobalah untuk membuat beberapa kelompok dinding yang melingkari beberapa bangunan seperti ini; Town Hall dan bangunan penyimpanan, Air Defense dan pertahanan splash area misalnya Air Defense bersama Mortar dan Wizard Tower, bangunan pertahanan lain misalnya Cannon bersama Archer Tower, dan menempatkan bangunan yang kurang penting di luar dinding Army Camp, Barak, dll. Pastikan meng-upgrade level pertahanan Anda sementara mengejar Trophy.

War Base Type 23

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 23
Trophy diatas 2.000 rentan oleh pasukan Dragon, PEKKA dan pasukan Dark Elixir; Pasukan ini sangat hebat dan akan menghancurkan Anda jika Anda tidak siap. Generalisasi dari tingkat pertahanan diperlukan untuk setiap tingkat relatif Trophy Anda (untuk Cannon dan Archer Tower). Cobalah untuk membuat perbandingan Trophy dengan level pertahanan seperti ini; 600 Trophy setidaknya memiliki level 1 sampai 3 pertahanan, 600 - 799 Trophy setidaknya memiliki level 4 pertahanan, 800 - 999 Trophy setidaknya memiliki level 5 pertahanan, 1.000 - 1.200 Trophy setidaknya memiliki level 6 pertahanan, 1.200 - 1.999 Trophy setidaknya memiliki level 7 - 9 atau 10, Trophy 2.000 keatas setidaknya memiliki level 10 hingga level up.

War Base Type 24

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 24
Level up Laboratory dan Spell Factory anda; mereka harus menjadi bangunan paling penting untuk di-upgrade dengan Elixir Anda. Jika Anda berhasil mencapai 2.000 Trophy, pastikan Anda memiliki Air Defense dalam jumlah maksimum di Town Hall anda untuk dukungan pertahanan (4 unit di Town Hall level 9) dan mereka setidaknya harus level 4. Unit kerusakan 'Splash' seperti Mortar dan Wizard Tower selalu memperoleh prioritas di atas struktur defensif lainnya. Meng-upgrade Air Defense menjadi kurang diprioritaskan daripada bangunan splash area, biasanya pada Town Hall yang lebih tinggi. Hidden Tesla, mereka mahal, mereka juga sangat memakan waktu untuk diselesaikan, mereka adalah struktur pertahanan yang paling diremehkan.

War Base Type 25

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 25
Jika Anda memiliki X-Bow, itu harus di-upgrade setelah Hidden Tesla. Archer Tower dapat diprioritaskan daripada Cannon karena mereka dapat menyerang baik unit darat dan udara dan memiliki jangkauan yang lebih panjang. CATATAN: Ketika melakukan upgrade ke Town Hall baru selalu fokus pada bangunan pertahanan baru yang baru Anda dapatkan pada masing-masing upgrade Town Hall. (Tentu saja mengutamakan pertahanan plash area) Dapatkan mereka ke level yang sama seperti bangunan pertahanan lain yang anda dapatkan di Town Hall sebelumnya.

War Base Type 26

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 26
Desain base Town Hall 6 terbaik dan terbaru ini memberikan anda kemudahan untuk menangkis pasukan musuh setidaknya untuk melawan Town Hall 7. Menempatkan Town Hall, Air Defense dan Mortar dalam satu kelompok lingkaran dinding merupakan persembunyian yang baik. Saya juga menempatkan posisi Spring Traps di bagian depan base, musuh mungkin dapat mengenalinya tapi tidak mudah untuk menghindari jebakan ini terutama untuk pasukan seperti Giant yang mengincar bangunan pertahanan. Ketika mereka mulai masuk dari depan dengan memecahkan dinding, mereka harus akan melewati Archer Tower untuk menuju ke posisi Wizard Tower, pada kesempatan inilah Spring Traps akan bekerja. Sayangnya saya sengaja menempatkan Air Sweeper di luar dinding karena keterbatasan Wall / dinding, namun anda dapat mengakalinya dengan menumpuk semua ranjau udara disisi Air Sweeper sebab musuh yang membawa unit udara kemungkinan besar akan menghancurkan Air Sweeper anda terlebih dahulu.

War Base Type 27

pertahanan terbaik untuk base war th 6 di clash of clans 27
Base Town Hall 6 ini cukup lebar, ini menyangkut pertahanan yang konsisten yang dapat membuat pasukan musuh sangat kewalahan. Bangunan Sumber Daya yang diletakan terpisah sangat baik untuk memperkuat pertahanan sebab bangunan ini sangat kuat hingga musuh harus membutuhkan waktu yang relatif lebih lama untuk menghancurkannya. Selain itu, unit pertahanan anda juga memiliki banyak waktu untuk melenyapkan pasukan musuh. Kelemahan utama yaitu Clan Castle yang di letakan diluar, jika penyerang memperhatikannya maka pasukan Clan Castle anda akan mudah untuk dilenyapkan. Namun pertahanan ini masih menyimpan kekuatan yang cukup baik untuk mempertahanankan base anda.

Traps terbukti signifikan membantu menahan serangan lawan, anda dapat melakukan pengeditan ulang namun telitilah untuk setiap posisi traps. Itulah susunan pertahanan Base TH 6 terbaru dan terbaik.

Previous
Next Post »